Selasa, 24 Maret 2009

SOPINK aksi lagi….!!!



Demonstrasi yang dilakukan SOPINK (Solidaritas untuk Orang Pinggiran dan Perjuangan Kampus) bersama IKBM UMY (Ikatan Keluarga Besar Mahasiswa UMY) serta bersama mahasiswa universitas lain yang tergabung dalam ABY (Aliansi BEM Yogyakarta) Senin (23/o3/09) lalu di depan kampus UMY berlangsung damai. Aksi mahasiswa ini dilakukan untuk menolak kedatangan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di UMY (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta) karena pemerintahan yang dijalankan oleh SBY sebagai presiden dan JK sebagai wakil presiden dinilai tidak berkembang. Mereka menuntut SBY-JK agar bertanggung jawab terhadap sekian penderitaan yang dialami oleh sebagian besar rakyat Indonesia. Karena penderitaan rakyat Indonesia disebabkan oleh kebijakan SBY-JK yang anti rakyat seperti UU Penanaman Modal, UU BHP, Privatisasi Sumber Daya Alam dan masih banyak lainnya. Termasuk kebijakan ekonominya yang sangat liberal yang mengakibatkan industri nasional terpukul mundur dan semakin banyak korban PHK ketika terjadi resersi global. Sedangkan resersi merupakan hal yang pasti bagi perekonomian yang dibangun atas dasar liberalisme-kapitalisme. Dan tentunya itu berlawanan dengan dasar Negara kita baik itu, UUD 45 maupun Pancasila.
Alasan Kedua dilakukannya aksi ini adalah menolak semua Politisi busuk masuk kampus UMY, Politisi yang Cuma bisa mengobral janji politik. Hari mereka menolak kedatangan JK ke UMY karena dia termasuk politisi busuk. Dan seandainya ada politisi busuk lainnya semacam Prabowo, Wiranto, Mega dan semua elit politik lainnya mencoba masuk UMY menjelang Pemilu dua ribu sembilan, jelas akan mereka tolak dan akan mereka sambut dengan demonstrasi yang lebih besar.
“Kami juga mengutuk aparat kepolisian yang tidak membiarkan kami masuk ke kampus kami sendiri, dengan demikian dapat dikatakan bahwa polisi bukan pengayom dan pelayan masyarakat, melainkan polisi yang tidak faham demokrasi maupun kebebasan menyampaikan pendapat” kata Ersad Ade Irawan selaku koordinator lapangan menutup wawancara siang itu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar